YAYASAN PENDIDIKAN PANCA BHAKTI BERDIRI 10 Januari 1989
Visi
Visi Sekolah “Terwujudnya Peserta Didik Yang Berkarakter Pancasila , Berilmu, Terampil, Berkarya, Serta Mandiri.” Berkarakter Pancasila: ingin menjadikan siswa Siswa rajin beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing dan menjalankan nilai-nilai baik dalam ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari,
Siswa dapat berteman dengan siapa saja, Menerima dan belajar budaya lain tanpa menghilangkan identitas budayanya sendiri, Membantu temannya yang kesulitan, Disiplin masuk kelas
Berilmu: ingin menjadikan siswa Giat belajar dan berdo'a, Selalu berfikir masa depan lebih baik, Mempunyai ide-ide cemerlang, Berpikir positif, Berprasangka baik, bertutur kata baik, Menghargai waktu, Suka kepada hal-hal yang baru.
Terampil: ingin menjadikan siswa untuk hidup terampil melalui kegiatan vocasional dan pengembangan diri yang sudah tercantum dalam kurikulum satuan pendidikan seperti memberikan keterampilan-keterampilan pada siswa tunarungu seperti tata boga, kecantikan, dll. Pada tunagrahita diajarkan bina diri misalnya merawat diri sendiri, dll.
Berkarya: ingin menjadikan siswa mampu mengerjakan suatu pekerjaan sampai menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang. Karya tersebut dapat berupa benda, jasa, atau hal yang lainnya.
Mandiri: anak mempunyai perilaku mampu berinisiatif, mampu mengatasi hambatan/masalah, mempunyai rasa percaya diri dan dapat melakukan sesuatu sendiri tanpa bantuan orang lain”.
Misi
Mengembangkan nilai-nilai religius dan budi pekerti sehingga membentuk pribadi yang berahlak mulia merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Berketuhanan YME dan Berakhlak Mulia.
Menyelenggarakan pembelajaran yang berkualitas sehingga mampu mengembangkan kreatifitas dan penguasaan literasi dan numerasi yang mendukung keberadaan peserta didik sebagai pembelajar sepanjang hayat merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Kreatif dan Mandiri.
Menanamkan sikap kerja keras, pantang menyerah sehingga membentuk pribadi yang mandiri dan percaya diri merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Mandiri.
Memberdayakan segala potensi peserta didik, guru, pimpinan, orang tua, dan masyarakat sekitar merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Berkebinekaan Global, dimensi Kreatif dan Dimensi Bergotong Royong.
Mengembangkan sikap toleransi, tolong menolong dan bergotong royong tanpa membedakan agama, ras dan suku bangsa merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Berketuhanan YME, Dimensi Berkebinekaan Global dan Dimensi Gotong Royong.
Menyelenggarakan program vokasional yang disesuiakan dengan kemampuan peserta didik dan kebutuhan dalam dunia kerja merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Mandiri, dimensi Kreatif, dan dimensi Berkebinekaan Global.
Menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan dunia industri serta stake holder lainnya untuk pengembangan potensi peserta didik merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Berkebinekaan Global, dimensi Bernalar Kritis.
Menyediakan Pendidik dan Tenaga Kependidikan sesuai dengan kebutuhan sekolah baik secara kuantitatif maupun kualitatif merupakan representasi dari dimensi Profil Pelajar Pancasila dimensi Kebinekaan Global